Banner 468 x 60px

 

Selasa, 07 Oktober 2008

Merawat Rambut Indah

0 komentar
Agar kondisi rambut tetap sehat dan indah, ada beberapa kebiasaan buruk yang sebaiknya ditinggalkan. Lantas, lakukan trik-trik untuk mengembalikan keindahannya.

Mengikat Rambut
Rambut yang diikat terus-menerus akan jadi pecah-pecah. Jangan mengikat rambut di tempat yang sama, tapi bergantian. Pilih ikat rambut elastis untuk mengurangi kerusakan.


Rambut Basah
Rambut basah memang lebih mudah disisir. Tapi, menarik rambut dari kulit kepala hingga ke ujungnya akan merusak rambut. Urai rambut yang kusut lebih dulu, lalu menyisirlah dari ujung rambut, bagian per bagian.

Rambut Bercahaya
Terlalu sering menyisir justru akan merusak rambut. Hanya perlu sedikit menyisir untuk merapikan rambut. Agar bercahaya, ulaskan hair shine atau serum ke seluruh rambut, terutama bagian terluar.

Pengering Rambut
Mengeringkan rambut yang baru saja dicuci, tak hanya sulit, tapi juga bisa menyebabkan rambut rusak. Bungkus rambut dengan handuk 5 menit, lalu biarkan dulu sebentar agar rambut terkena angin dan udara. Terakhir, gunakan hair dryer saat rambut lembap, maksimal 20 menit.

Nutrisi Kulit kepala
Agar rambut tumbuh sehat, kulit kepala perlu diberi nutrisi. Memijat kepala dengan ujung jari akan merangsang aliran darah. Untuk perawatan lebih, gunakan produk khusus untuk kulit kepala.

Memilih Sisir
Sisir rambut yang tidak tepat bisa membuat ujungnya pecah-pecah dan merusak model rambut. Agar rambut tampak mengembang, gunakan sisir rambut yang bulat. Untuk rambut yang halus, gunakan saja sisir biasa.

Hair spray
Hair spray mengandung zat polimer yang bisa menahan kelembaban tapi tidak berbahaya. Gunakan hair spray secukupnya dan di saat-saat tertentu saja.

Ketombe
Ketombe merupakan gangguan peradangan kulit kepala yang mengering. Obati dan pilih sampo yang mengandung asam salisil, seng, selenium sulfida, dan ter.

Sumber : www.kompas.com


print this page Print this page

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar